Sabtu, 17 November 2012

Shubuh Pertama Di Bulan Ramadhan 1433 H / 2012 M

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan ampunan. Pada Bulan Ramadhan, limpahan rahmat tercurah-curah dan pintu ampunan dibuka selebar-lebarnya. Di bulan ini, pahala amalan dilipatgandakan dan doa diijabah oleh Allah SWT.
Karena itu pula, sudah menjadi suatu kelaziman apabila Bulan Ramadhan datang, maka orang-orangpun berbondong-bondong untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Masjid dan surau pun ramai dipenuhi oleh para jamaah yang ingin beribadah mendekatkan diri kepada Sang Khaliq. Begitu juga halnya di Masjid Saksi Tanjungbalai.

Pada shubuh pertama di Bulan Ramadhan ini ( 21/07/2012 ) Masjid Saksi dipenuhi oleh jamaah yang ingin menunaikan ibadah Sholat Shubuh. Kalau dihari biasa jamaah yang menghadiri sholat shubuh tidak lebih dari satu shaf, maka pada shubuh kali ini, jumlah jamaah yang hadir memenuhi hampir  seluruh ruangan masjid tak obahnya seperti Sholat Jumat. Ratusan jamaah yang terdiri dari orangtua, remaja dan anak-anak baik pria maupun wanita bermunajat bersama-sama di shubuh yang berkah ini memohon ampunan dan limpahan rahmat dari Allah SWT.


Gema azan yang dikumandangkan oleh ananda Andi Wahyu memecah keheningan di subuh pertama bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Ratusan orang berbondong-bondong memenuhi panggilan Allah SWT untuk menunaikan sholat shubuh berjamaah yang dipimpin oleh Imam Masjid Saksi Bapak H.Said Kholil. Usai sholat, dilanjutkan dengan zikir dan doa agar Allah SWT senantiasa mencurahkan limpahan rahmat dan karunianya kepada para jamaah.

Kiranya semangat dan antusias umat dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menghadiri sholat Shubuh berjamaah TIDAK HANYA di shubuh pertama bulan Ramadhan ini namun dapat TERUS DIJAGA hingga akhir Ramadhan dan dapat TERUS DIPERTAHANKAN dibulan-bulan lain di luar Ramadhan.
Semoga….

1 komentar: